Sunday, February 14, 2016

Makanan yang Mengandung Sumber Kalsium Tinggi



Kalsium merupakan salah satu mineral alami yang sangat dibutuhkan oleh tubuh, terutama untuk tulang. Manfaat kalsium untuk tulang sangat luar biasa. Dengan konsumsi makanan berkalsium tinggi, Anda akan mendapatkan tulang lebih kuat dan tahan terhindar dari keropos. Inilah alasan kenapa kebutuhan konsumsi makanan mengandung kalsium semakin tua semakin besar.

Sumber Kalsium tinggi yang paling terkenal adalah susu. Minuman ini sangat disukai oleh anak-anak, sehingga sangat baik untuk pertumbuhannya. Akan tetapi selain susu, masih ada makanan yang mengandung kalsium lainnya. Apa sajakah sumber kalsium tinggi tersebut? 

Makanan yang Mengandung Sumber Kalsium Tinggi
Makanan yang Mengandung Sumber Kalsium Tinggi


Seafood

Hampir semua makanan yang berasal dari laut mengandung kalsium tinggi. Mulai dari kerang, kepiting, udang, ikan, dan masih banyak lagi. Bagi Anda pecinta makanan laut, sebaiknya konsumsilah secara rutin sumber kalsium tersebut.

Telur

Tak hanya susu saja, tetapi sumber kalsium juga bisa Anda dapatkan dari telur. Yup, telur selain terkenal mengandung protein ia juga memiliki kandungan mineral kalsium. Konsumsi telur sangat baik untuk anak-anak.

Kacang

Hampir semua jenis kacang-kacangan mampu mencukupi kebutuhan sumber kalsium tubuh. Baik itu kacang tanah, kacang ijo, kacang kedelai, dan masih banyak lagi. Konsumsilah rutin untuk mendapatkan manfaat maksimal.

Kalsium akan bekerja secara optimal dengan vitamin D. Maka dari itu, penuhi pula kebutuhan nutrisi vitamin D secara rutin setiap harinya.


No comments:

Post a Comment